OBAT HERBAL TRADISIONAL ASMA

Kapsul Bahan Alami Untuk Pengobatan Asma

  • Nama Produk :Obat Herba Asma

Kandungan 100% Bahan Alami

  • Manfaat :menyembuhkan asam urat. Berkhasiat untuk masalah kelebihan sisa-sisa asam metabolisme (Uric Acid), mengurangi rasa ngilu, peluruh keringat dan pembersih darah.
  • Komposisi :

    kemukus, kapulaga, muju, dll. 100 % dari bahan alami

  • Isi : 50 kapsul, @ 500 mg
  • Ijin : POM TR. 033 323 681
  • Harga : (Daftar Harga)

 

Pesan Produk

Jadi Agen

 

 

Terkait:
Obat Herbal Darah Tinggi
Obat Herbal Batu Ginjal
Mengenal Tanaman Obat Keluarga (TOGA)

depan>Obat Herbal >Asma PESAN

 

 

 

MENGENAL ASMA

Asma adalah kondisi yang disebabkan oleh penyempitan saluran pernapasan kecil (bronchi) di paru-paru yang terjadi karena dinding saluran mengalami pembengkakan dan peradangan. Udara menjadi lebih sulit untuk lewat dan hal ini menyebabkan terjadinya mengi (wheezing), batuk, serta masalah lain dalam pernapasan. Mengi akan dialami 1 dari 4 anak selama masa kanak-kanaknya. Dengan penanganan yang tepat, hampir semua anak dengan asma dapat ikut serta dalam aktivitas olah raga dan menjalani hidup yang aktif.

Gejala :

Beberapa gejala asma yang paling umum adalah:

  1. Batuk. Batuk umumnya terjadi di malam hari, dini hari, saat cuaca dingin, dan saat beraktivitas fisik.
  2. Mengi (napas yang terdengar seperti bunyi peluit)
  3. Kesulitan bernapas

Gejala asma akan berlangsung selama 2-3 hari, atau bahkan lebih. Setelah serangan asma membaik, anak akan membutuhkan pereda serangan (reliever) 3-4 kali per hari hingga batuk dan mengi menghilang.

Pemicu :

Penyebab asma seringkali tidak diketahui. Asma umum ditemui menurun dalam keluarga. Dan asma dapat berhubungan dengan kondisi lain seperti eksim (eczema) dan alergi. Beberapa pemicu serangan asma adalah sebagai berikut:

  1. Flu. Pemicu asma paling umum adalah infeksi saluran napas yang disebabkan virus. Infeksi virus umum terjadi pada anak-anak sekitar 6-8 kali dalam setahun. Jika seorang anak rentan terhadap asma, ia akan mengalami mengi dan batuk-batuk pada waktu-waktu tersebut. Virus tidak dapat dibunuh dengan antibiotik, karena itu antibiotik tidak dibutuhkan pada serangan asma ini.
  2. Aktivitas fisik
  3. Perubahan cuaca
  4. Asap rokok
  5. Kutu yang ditemukan pada debu rumah
  6. Serbuk sari bunga
  7. Hewan peliharaan

Serangan asma dapat dicegah dengan menghindari pemicunya. Karena itu, jika pemicu diketahui, pemicu tersebut sedapat mungkin harus dihindari.

Penanganan :

Sebagian besar anak dengan asma yang mengalami mengi saat sedang terinfeksi virus tidak membutuhkan terapi apapun di antara serangan
Jika anak mengalami batuk atau mengi lebih dari sekali seminggu di malam hari atau saat beraktivitas fisik, anak tersebut mungkin membutuhkan obat pencegah serangan (preventer)
Inhalasi adalah cara terbaik untuk menggunakan sebagian besar obat asma. Untuk mengoptimalkan penyerapan obat, spacer bekerja sama baiknya dengan pompa nebulisasi (nebuliser pump) dan jauh lebih murah.

Perawatan di Rumah :

Jika anak Anda menderita asma, akan sangat bijaksana untuk meminta dokter anak Anda menuliskan Panduan Penanganan Asma (Asthma Action Plan). Panduan ini akan membantu Anda mencegah serangan asma dan menangani serangan asma di rumah. Pastikan bahwa panduan ini diletakkan di tempat yang mudah terlihat. Selain itu, pastikan bahwa anak Anda selalu membawa obat asmanya ke manapun ia pergi. Dan pastikan bahwa orang yang mengasuh anak Anda tahu bahwa anak Anda menderita asma dan tahu apa yang harus dilakukan jika serangan terjadi.
Panduan 4 langkah:

  1. Dudukkan anak Anda dan tetap tenang.
  2. Segera kocok reliever puffer dan berikan 4 semprotan melalui spacer. Berikan semprotan tersebut satu persatu dan perintahkan anak Anda untuk menarik napas 4 kali dari spacer setelah tiap semprotan.
  3. Tunggu 4 menit, jika tidak ada perbaikan, ulangi langkah 2.
  4. Jika tetap tidak ada perbaikan setelah 4 menit kedua, segera hubungi ambulans. Katakan bahwa anak Anda mengalami serangan asma akut. Sementara menunggu ambulans, terus ulangi langkah 2 dan 3.

 

 


Free Dreamweaver Templates | Cheap Web Hosting | Small Business Web Hosting