MANFAAT KURMA SARI KURMA BAGI KESEHATAN KAYA MINERAL DAN SERAT

abdd19617bc678d13138dbe627fb2f49.124.124 MANFAAT KURMA SARI KURMA BAGI KESEHATAN KAYA MINERAL DAN SERAT

MANFAAT KURMA YANG KAYA SERAT GIZI DAN MINERAL

Kesehatan manfaat kurma

Yang enak, kurma adalah salah satu buah yang paling populer dengan daftar mengesankan nutrisi penting, vitamin, dan mineral, yang dibutuhkan untuk normal, perkembangan pertumbuhan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Tanggal Segar terbuat dari lembut, daging mudah dicerna dengan gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa yang bila dimakan mengisi ulang energi dan merevitalisasi tubuh langsung, dengan demikian, untuk kualitas ini, tanggal yang digunakan untuk sarapan selama bulan Ramadhan.

Buah ini kaya akan serat makanan, yang mencegah penyerapan kolesterol makanan LDL dalam usus. Ini juga merupakan obat pencahar yang baik. Isi serat membantu melindungi membran mukosa usus dengan mengurangi waktu paparan dan juga mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.

Mereka berisi banyak diuntungkan kesehatan flavonoid antioksidan polifenol yang dikenal sebagai tanin. Tanin diketahui memiliki anti infeksi, anti inflamasi, dan anti-dengue (mencegah kecenderungan perdarahan mudah) properti.

Mereka adalah sumber yang baik vitamin-A (mengandung 149 IU per 100 g), yang dikenal memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan. Vitamin A juga diperlukan menjaga selaput lendir sehat dan kulit. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A dikenal untuk membantu melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut.

Buah ini sangat kaya akan flavonoid antioksidan seperti beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin. Antioksidan memiliki kemampuan untuk membantu melindungi sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal oksigen bebas dan dengan demikian ditemukan menjadi pelindung terhadap usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan kanker pankreas.

Zeaxanthin, yang penting makanan karotenoid selektif diserap ke dalam makula lutea retina di mana ia berpikir untuk menyediakan antioksidan dan pelindung cahaya penyaringan fungsi, dengan demikian ia menawarkan perlindungan terhadap degenerasi makula terkait usia, khususnya pada populasi lanjut usia.

Kurma merupakan sumber zat besi, mengandung 0,90 mg/100 g buah (sekitar 11% dari RDI). Besi, menjadi komponen dari hemoglobin dalam sel darah merah, menentukan oksigen daya dukung darah.

Selain itu, Mereka adalah baik di kalium. Kalium merupakan komponen penting dari cairan sel dan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah, sehingga menawarkan perlindungan terhadap penyakit stroke dan jantung koroner.

Mereka juga kaya akan mineral seperti kalsium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kalsium adalah mineral penting yang adalah unsur esensial dari tulang dan gigi, dan diperlukan oleh tubuh untuk kontraksi otot, pembekuan darah, dan konduksi impuls saraf. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai faktor rekan untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan dalam produksi sel darah merah. Magnesium sangat penting untuk pertumbuhan tulang.

Selanjutnya, buah memiliki tingkat yang memadai dari kelompok B kompleks vitamin serta vitamin K. Ini berisi jumlah yang sangat baik piridoksin (vitamin B-6), niasin, asam pantotenat, dan riboflavin. Vitamin ini bertindak sebagai kofaktor membantu tubuh memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Vitamin K sangat penting untuk faktor koagulan banyak dalam darah serta dalam metabolisme tulang.

Page 1 of 2 | Next page