Butuh Bantuan? Customer service Apotek Herbal Malang siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang di Apotek Herbal ...
Beranda » Artikel Terbaru » 9 Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Nyeri Sendi

9 Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Nyeri Sendi

Diposting pada 7 June 2017 oleh dina | Dilihat: 130 kali

Nyeri sendi mengganggu pergerakan Anda sehingga menyebabkan ketidaknyamanan, nyeri dan pembengkakan di sendi Anda. Saat ini, banyak orang mengalami nyeri sendi, tanpa memandang jenis kelamin atau usia mereka. Hal ini dapat berkisar dari ringan atau parah, dari akut sampai sakit kronis.

Baca juga : 12 Manfaat Telur.

9 Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Nyeri Sendi

Dua alasan utama nyeri sendi adalah encok dan artritis. Juga, ini adalah hasil dari tulang yang terkilir atau patah, strain otot, lupus, leukemia, fibromyalgia atau bursitis.

Namun, nyeri sendi bisa diperbaiki dengan pengobatan yang tepat, diet, pengobatan alternatif dan olahraga. Meski ada banyak makanan yang melawan nyeri sendi seperti bawang putih, kunyit atau jahe, masih banyak yang memicu rasa sakit.

9 Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Nyeri Sendi

Jika Anda mengalami nyeri sendi, sebaiknya hindari 9 makanan berikut ini:

  1. DIPEROLEH DAN DAGING MERAH
    Keduanya memiliki bahan kimia termasuk purin dan nitrit yang secara signifikan meningkatkan rasa sakit dan pembengkakan di tubuh.
    Makanan olahan sarat dengan toksin yang disebut produk akhir glikasi lanjutan (AGEs), yang meningkatkan peradangan di tubuh. Menurut sebuah studi dari tahun 2014, yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences, glycan daging merah meningkatkan perkembangan peradangan dan perkembangan kanker. Namun, penelitian lain dari American Journal of Clinical Nutrition, telah menarik kesejajaran antara konsumsi daging merah dan penanda peradangan. Ini menyarankan agar Anda mengganti konsumsi daging olahan dan merah dengan lebih banyak buah dan sayuran segar.
  2. GULA-GULUNGAN DAN GULA YANG DITINJAU
    Sejumlah gula yang tinggi dapat meningkatkan tingkat AGEs dalam tubuh sehingga menyebabkan peradangan. Ini adalah gula yang memicu pelepasan sitokin, zat peradangan kuat. Selain itu, gula membuat Anda bertambah gemuk dan dengan demikian memberi tekanan lebih pada sendi Anda. Minuman ringan juga tidak manis untuk kesehatan Anda.
    Menurut sebuah studi pada tahun 2014, dari American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi reguler dari jenis minuman ini meningkatkan rheumatoid arthritis pada wanita, yang mempengaruhi banyak gaya hidup dan faktor makanan. Jadi, hindari minum minuman ringan atau buah, sajikan sereal, punches, snack, permen dan kue kering. Sebagai alternatif, gunakan blackstrap molasses, honey atau stevia sebagai pemanis alami dan bukan pemanis buatan atau gula halus.
  3. PRODUK SUSU
    Produk susu dapat mengintensifkan rasa sakit sendi karena tingginya kadar protein dalam memicu memicu rasa sakit dan peradangan. Sebuah laporan dari Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab menyatakan bahwa protein ini bahkan dapat mengganggu jaringan di sekitar persendian.
    Rasa sakit juga bisa meningkat akibat lemak jenuh dalam produk susu seperti keju, mentega atau susu. Jika Anda menderita sakit sendi atau rasa sakit kronis lainnya, hindari mengkonsumsi susu pasteurisasi dan ganti dengan susu almond atau kedelai, margarin, tahu atau produk lainnya.
  4. MINYAK JAGUNG
    Minyak jagung kaya akan asam lemak omega-6 yang bisa menyebabkan tubuh menghasilkan bahan kimia peradangan. Menurut sebuah studi dari Journal of Nutrition and Metabolism, asam lemak omega-6 meningkat memicu proses inflamasi dan penyakit.
    Beberapa makanan seperti kacang tanah, bunga matahari, kedelai, minyak biji anggur dan safflower atau banyak saus salad lainnya mengandung asam lemak omega-6 yang tinggi. Anda tidak boleh menghilangkan asam lemak omega-6 ini dari makanan Anda karena dibutuhkan untuk pengembangan dan pertumbuhan yang tepat. Anda harus mengkonsumsinya dalam dosis sedang. Untuk itu, tingkatkan asupan asam lemak omega-3 yang bisa ditemukan pada biji rami, minyak zaitun, biji labu dan kacang-kacangan.
  5. DIPERLAKUKAN FLOUR DAN GRAINS
    Mereka adalah agen peradangan potensial yang bisa meningkatkan rasa sakit pada persendian. Sifat glikemik tinggi dari makanan ini memicu produksi AGEs sehingga merangsang peradangan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Nutrients, konsumsi harian produk gandum dan biji-bijian sereal lainnya memicu manifestasi penyakit autoimun dan manifestasi kronis.
    Biji-bijian ini kekurangan vitamin B dan serat dan memiliki kalori kosong. Konsumsi sehari-hari dari biji-bijian ini meningkatkan risiko penyakit degeneratif seperti diabetes, penyakit jantung dan kanker. Ganti makanan biji-bijian ini seperti pasta, nasi putih, roti putih dengan minyak kelapa, almond atau whole grain dan beras merah.
  6. EGGS
    Konsumsi telur secara teratur dapat memicu peningkatan pembengkakan dan nyeri di persendian. Ini adalah yolks yang memicu peradangan di tubuh karena mengandung asam arakidonat yang menghasilkan prostaglandin, zat peradangan. Mereka juga mengandung lemak jenuh, agen peradangan lainnya. Saat memilih telur untuk sarapan pagi, keluarkan kuning telur dan makan putih telur saja.
  7. WHEY PROTEIN
    Ini adalah gluten dan kasein dalam protein whey yang bisa memicu peradangan dan nyeri pada persendian. Kasein adalah protein yang menghasilkan asam urat dalam tubuh. Sejumlah besar asam urat dapat memicu peradangan dan nyeri pada tubuh, terutama di persendian. Jenis nyeri sendi atau yang disebut gout, bisa parah dan bisa menyebabkan kerusakan parah pada persendian.
    Orang yang peka terhadap gluten dapat menderita peradangan kronis dengan rasa sakit yang meluas. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Biochemistry pada tahun 2013, makanan bebas gluten dapat mengurangi peradangan, resistensi insulin dan adipositas. Selalu pilih sumber protein bersandar yang sehat seperti biji, kacang dan kacang daripada suplemen protein whey.
  8. REFINED SALT
    Jenis ini juga disebut garam meja yang tidak dianjurkan jika Anda menderita sakit sendi. Ini mengandung bahan kimia dan aditif yang bisa merusak keseimbangan cairan tubuh.
    Selain itu, mineral ini tidak mengandung mineral alami termasuk fosfor dan silikon yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik. Jika Anda membatasi asupan garam halus Anda akan mengurangi kehilangan kalsium dari tulang Anda serta risiko patah tulang dan osteoporosis. Kurangi garam ini seminimal mungkin dan beralih ke garam Himalaya merah muda atau garam laut. Ingatlah bahwa makanan olahan juga mengandung jumlah garam dan pengawet yang berlebihan untuk masa simpan yang lama.
  9. MAKANAN DENGAN MONOSODIUM GLUTAMATE
    MSG adalah aditif makanan untuk meningkatkan rasa yang ditemukan dalam paket makanan seperti, makanan ringan beku, keripik kentang, makan malam beku, makanan Cina beku, sup dan dressing salad yang dibeli di toko.
    Hal ini juga bisa menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan di tubuh, terutama di persendian. Jenis aditif buatan ini sangat berbahaya bagi mereka yang menderita radang termasuk rheumatoid arthritis. Berlatih mengonsumsi makanan segar, disiapkan di rumah karena sebagian besar makanan beku dan kemasan mengandung zat aditif buatan seperti MSG. Seiring MSG, hindari makanan yang mengandung aspartam, pemanis buatan yang bisa menimbulkan respons inflamasi.

Bagikan informasi tentang 9 Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Nyeri Sendi kepada teman atau kerabat Anda.

9 Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Nyeri Sendi | Jual Obat Herbal & Kosmetik Alami di Malang

Komentar dinonaktifkan: 9 Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Nyeri Sendi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?


Warning: Use of undefined constant rand - assumed 'rand' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/n1103649/public_html/apotekherbal.com/wp-content/themes/okestore-2.0p72/functions/en/actions.php on line 0
Tekanan Darah Tinggi / Hipertensi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
*Harga Hubungi CS
Stok:
SABUN KAYA CINNAMON DAN OATS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Penyembuhan Ambien dan Wasir dengan Obat Herbal

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Penyembuhan Ambien dan Wasir dengan Obat Herbal *Harga Hubungi CS
BALM ALAMI ORGANIK CACAO BUTTER ANTI SELULIT

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR

Peta Lokasi

Alamat

Apotek Herbal Malang
Jl. Kapi Sraba Raya 13F/41 Sawojajar 2 Malang

(0341) 711167 / 0851-02403111

WA: 0852-3644-0001

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB