Beranda » Blog » Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Di Waktu Yang Pas

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Di Waktu Yang Pas

Diposting pada 3 July 2017 oleh dina / Dilihat: 1.445 kali

Beristirahat sejenak untuk tubuh dan jiwa Anda setiap hari sangat penting, dan banyak pakar kesehatan di seluruh dunia memastikan ini benar. Karena itu, tidur siang yang sederhana bisa membawa lebih banyak manfaat bagi kesehatan Anda yang terkadang tidur nyenyak. Namun, banyak orang bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan tidur siang dalam hal jangka waktu dan efektivitas.

Seringkali, tidur siang bisa berlangsung terlalu lama dan kasus bagi Anda untuk bangun moody dan suram. Seperti yang Dr. Michael Breus jelaskan, “Jika Anda tidur lebih dari 30 menit, Anda akan tidur nyenyak. Apakah Anda pernah tidur siang dan merasa lebih buruk saat Anda terbangun? Itulah yang terjadi – Anda tidur terlalu lama dan Anda memasuki tahap tidur yang sangat sulit untuk diatasi.

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Di Waktu Yang Pas

Manfaat Tidur Siang

Tidur siang dipraktekkan sehingga otak bisa beristirahat dalam waktu singkat, mendapatkan kembali energi untuk melanjutkan hari. Terkadang lingkungan yang penuh tekanan dapat mempengaruhi tubuh secara negatif dan tidur siang menyingkirkan semua perasaan ini dalam waktu singkat. Selain itu, kapasitas untuk menangani masalah yang sesuai meningkat pada saat tidur siang, serta kemampuan berpikir lurus dan bertindak dengan lebih presisi.

Menurut para ahli, tidur siang sebaiknya memakan waktu tidak lebih dari 10 sampai 20 menit per hari. Ini juga dikenal sebagai power nap, dan ini memberi tubuh cukup waktu untuk memulihkan kesehatan dan terus berlanjut.

Hal ini dapat dilakukan setiap saat di siang hari, tergantung pada periode stres atau jenis pekerjaan Anda yang paling stres. Apa pun selain dari itu akan lebih banyak menguras tubuh, menunjukkan bahwa dibutuhkan tidur malam yang nyenyak.

Dr. Mednick mencatat bahwa tidur siang yang lebih lama bisa baik untuk kapasitas kognitif otak. Namun, apa pun di luar ini adalah sistem reboot untuk otak, dengan itu berpikir dibutuhkan sepanjang malam melalui istirahat.

Kunjungi juga : AlkesMalang.com

Kesimpulan

Satu studi menganalisis 5-10 menit tidur siang panjang dan membandingkannya dengan tidak tidur siang sama sekali. Studi tersebut menemukan bahwa tidur siang 5-10 menit adalah cara terbaik untuk mengisi ulang organisme. Selanjutnya, Anda membutuhkan istirahat yang lebih dalam untuk tidur siang 60-90 menit.

Bagikan ke

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Di Waktu Yang Pas

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Di Waktu Yang Pas

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Gilang
● online
Gilang
● online
Halo, perkenalkan saya Gilang
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: