Beranda » Herbal Bubuk » Minuman Kesehatan Kunyit 250gr
click image to preview activate zoom

Minuman Kesehatan Kunyit 250gr

Rp 35.000
Stok Tersedia (4)
Kategori Herbal Bubuk, Supplement
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Minuman Kesehatan Kunyit 250gr

Kunyit dikenal sebagai bumbu dapur dengan warna kuning berasal dari zat kurkumin. Selain untuk bumbu memasak, kunyit umumnya digunakan sebagai bahan pembuat jamu.(Liputan6.com)

Dirangkumkan Jovee, dr. Fala Adinda menyebut kunyit memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, seperti arabinosa, fruktosa, glukosa, kalsium, kalium natrium, kobalt, seng, zat warna kurkumin, dan minyak atsiri.

Karenanya, kunyit punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dari sekaian banyak, berikut beberapa di antaranya.

1. Meredakan Peradangan

Zat aktif kurkumin dalam kunyit merupakan antioksidan yang mengandung efek anti radang. Dalam satu sendok teh kunyit bubuk mengandung sekitar 200 miligram kurkumin yang bekerja memblokir sitokin dan enzim penyebab inflamasi dalam tubuh.

Kurkumin juga mengurangi peradangan dengan menurunkan kadar histamin dan meningkatkan produksi kortison alami di kelenjar adrenal. Berbagai hasil uji praklinis menunjukkan bahwa kunyit dapat mengobati berbagai penyakit terkait peradangan, mulai dari kanker, penyakit kardiovaskular, radang sendi, dan aterosklerosis.

2. Membantu Mengobati Sakit Maag

Kemunculan maag dapat dipicu adanya luka di lambung yang diakibatkan  infeksi bakteri H. Pylori, mengonsumsi obat anti nyeri jangka panjang, alkohol, rokok, atau makanan yang dikonsumsi. Kondisi tersebut dapat mengikis lapisan dinding usus dan memicu asam lambung naik.

Penelitian dari jurnal Pharmacognosy Reviews menyatakan, efek curcumin dapat mengobati peradangan yang disebabkan luka dan melindungi perut dari iritan-iritan dengan meningkatkan produksi lendir pada lambung.

3. Mengempiskan Perut Kembung

Kurkumin dalam kunyit dapat membantu otot organ pencernaan bergerak lebih lancar. Hal ini membuat otot organ dapat bergerak seperti seharusnya untuk mengurangi tekanan gas dalam perut dan menghentikan produksi asam lambung lebih yang menyebabkan perut kembung.

4. Meredakan Nyeri Haid

Bagi para perempuan yang sedang mengalami nyeri haid, mengonsumsi kunyit dapat membantu meredakan nyeri haid. Kandungan kurkumin dalam kunyit berfungsi sebagai pereda nyeri alami yang bekerja dengan melemaskan kontraksi rahim penyebab perut kram.

Kurkumin juga mengurangi aliran ion kalsium yang masuk pada sel-sel epitel rahim. Selain itu, kurkumin juga mengurangi produksi hormon penyebab rasa sakit dan peradangan.

5. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Penyebab utama penyakit jantung adalah disfungsi endotelial yang mengakibatkan endotelium tak dapat mengatur tekanan darah. Kurkumin dalam kunyit berfungsi menekan respon peradangan dan oksidasi dalam sel tubuh yang berperan pada penyakit jantung, juga membantu meningkatkan lapisan saluran darah.

Manfaat tersebut dihasilkan kurkumin yang memiliki efek antiperadangan dan berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Namun, kandungan kurkumin dalam kunyit hanya sekitar 3 persen dari beratnya, sehingga sulit mendapat manfaat optimal hanya dari kunyit saja.(Adhita Diansyavira)

Minuman Kesehatan Kunyit 250gr

Berat 250 gram
Kondisi Baru
Dilihat 918 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Gilang
● online
Gilang
● online
Halo, perkenalkan saya Gilang
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: