Beranda » Ekstrak Herbal » Teh Bunga Rosella Organik
click image to preview activate zoom

Teh Bunga Rosella Organik

Rp 20.000
Stok Tersedia (5)
Kategori Ekstrak Herbal, Supplement
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Teh Bunga Rosella Organik

Manfaat Teh Rosella Bagi Kesehatan

Khasiat tanaman rosella tidak terlepas dari kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh. Selain itu, tanaman rosella juga memiliki manfaat lain, di antaranya:

1. Menurunkan tekanan darah

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa ekstrak tanaman rosella mampu menurunkan tekanan darah pada penderita sindrom metabolik. Penyakit ini ditandai dengan peningkatan tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta berat badan.

Tak hanya itu, suplemen maupun teh rosella juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Namun, penggunaan teh rosella sebagai obat untuk mengatasi hipertensi tentunya harus dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter.

2. Mengatasi kolesterol tinggi

Tanaman rosella dipercaya mampu menghambat penyerapan asam lemak jenuh serta menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Selain itu, rosella juga bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil, menurunkan kadar kolesterol total, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

3. Mencegah penyakit jantung

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa tanaman rosella bermanfaat untuk mengatasi kolesterol tinggi dan menurunkan tekanan darah. Hal ini membuat teh rosella bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung, aterosklerosis, dan stroke.

4. Mencegah risiko obesitas

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan polifenol dan flavonoid dalam tanaman rosella mampu menghambat dan mengurangi penumpukan jaringan lemak dalam tubuh, sehingga membantu mencegah obesitas. Namun, untuk mencegah obesitas, Anda juga perlu rutin berolahraga dan menjalani pola makan sehat.

Selain manfaat-manfaat di atas, rosella juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat mengatasi peradangan dan mengurangi risiko kanker.

Meski dianggap memiliki efek yang baik untuk kesehatan, manfaat teh rosella sebagai obat masih perlu diteliti lebih lanjut. Hal ini dikarenakan jumlah konsumsi teh rosella yang aman dan efektivitasnya belum diketahui secara pasti.

Tips Mengonsumsi Teh Rosella

Untuk mendapatkan manfaat teh rosella, Anda dianjurkan untuk mengonsumsinya sebanyak 1,5 – 3 gram per hari dalam 1-2 cangkir teh.

Namun, bila Anda memiliki gangguan fungsi hati, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi teh rosella. Hal ini dikarenakan konsumsi teh rosella secara berlebihan dapat meningkatkan risiko keracunan hati. Selain itu, teh rosella juga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil atau menyusui.

Teh rosella dapat memengaruhi kadar gula darah dalam tubuh, sehingga berdampak pada sulitnya mengontrol gula darah bagi Anda yang sedang mengonsumsi obat diabetes. Hindari pula konsumsi teh rosella bersama dengan obat-obatan, semisal paracetamol, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya interaksi obat.

Teh Bunga Rosella Organik

Berat 75 gram
Kondisi Baru
Dilihat 1.277 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Gilang
● online
Gilang
● online
Halo, perkenalkan saya Gilang
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: